herman

Monday, July 04, 2005

Kerja lembur

Hari minggu 3 Juli 2005 kemarin, pagi-pagi jam 7 lagi nyantai hp-ku berbunyi.....ternyata dari temen sekerja yang meng-informasikan ada pekerjaan yang harus aku lakukan bersama temenku tsb. yach kerja lembur lagi nich......dengan perasaan campur aduk antara senang dan bingung. Senangnya; karena jam lembur nambah, buat lingkungan kerjaku (bag. produksi) , saat ini jam lembur menjadi idaman; makin banyak lemburnya makin senanglah kita. Bingungnya; aku sudah janji dengan anak2 ku 2 hari sebelumnya, akan ngajak mereka berenang. Setelah pikir-pikir dan diskusi akhirnya aku putuskan untuk ngajak anak berenang terlebih dahulu, janji harus ditepati; janji adalah hutang yang harus dibayar (salah satu prinsipku), selain itu sudah jadi kebiasaan di bosku; harus datang jam 8 paling mulai kerja jam 11 karena pekerjan kita terkait dengan beberapa unit dan unitku menunggu unit yang terdepan kelarin bagiannya.
So.... jam 8 pagi berangkat berenang, sesuai rencana semula cuma nggak lama hanya 1 jam saja, udah gitu aku nggak turun ke kolam, hanya istriku aja yang menemani anak2....hmmmmm padahal pengen banget bermain-main air sama mereka.........duh anakku untuk kesekiankalinya maafin papa.
Jam 9 pulang ke rumah, baru nyampe temenku udah telpon lagi....nanyain kapan mau datang, aku bilang sebentar lagi dech.
Jam 9.40 nyampe kantor, bener aja pekerjaan belum siap, unit depan belum kelarin bagiannya, akhirnya kita nunggu sampe jam 11. Selama kerja nggak ada masalah dan selesai jam 14. 30, langsung beresin adminitrasi sebentar trus pulang; lumayan lah jam lembur nambah, padahal hari jum'at -nya kerja shift siang jam 14.30 dan dilanjutin overtime sampai sabtu pagi jam 7.
Lembur terus......wah kenceng nich.....begitulah temen2 biasa nyeletuk.
Bagi aku sendiri, saat sekarang kerja lembur menjadi andalan untuk nambah penghasilan; demi keluarga karena inilah pekerjaanku, demi keluarga bukan demi perusahaan dengam kata lain
cintailah pekerjaanmu tapi jangan cintai perusahaan tempatmu bekerja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home